Header Ads

Header ADS

LSP Universitas Narotama Lakukan Sertifikasi Kompetensi 200 Calon Peserta Program PSKK BNSP Tahun 2020

 Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) telah memberikan lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Narotama untuk melaksanakan program PSKK (Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja) Tahun Anggaran 2020 dengan memberikan 10 paket, yakni 1 paket terdiri dari 20 peserta uji untuk disertifikasi. LSP Universitas Narotama dengan mematuhi Protokol Kesehatan Satgas Covid-19 Universitas Narotama, sedang melakukan sertifikasi kompetensi bagi 200 calon peserta program PSKK pada tanggal 5 Agustus s/d 12 September 2020.

Direktur LSP Universitas Narotama, Natalia Damastuti, ST, MT mengatakan bahwa program PSKK memiliki tujuan salah satunya adalah memfasilitasi kerjasama LSP Universitas Narotama dengan dunia usaha/industri dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja kompeten bersertifikat kompetensi.
Sasaran program PSKK ini adalah terlaksanakannya kegiatan sertifikasi bagi 200 calon peserta uji yang berasal dari mahasiswa Universitas Narotama melalui serangkaian kegiatan uji kompetensi sesuai dengan skema yang dimiliki oleh LSP Universitas Narotama, ujar Natalia Damastuti.

Program PSKK tersebut dilaksanakan di semua Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dimiliki oleh LSP Universitas Narotama. Adapun TUK yang dimiliki dan dijadikan tempat uji kompetensi dalam program PSKK tahun anggaran 2020 ini adalah : TUK Fakultas Ilmu Komputer (TUK FIK), TUK Fakultas Ekonomi dan Bisnis (TUK FEB), TUK Fakultas Hukum (TUK FH), TUK Fakultas Teknik (TUK FT) untuk 10 skema yang diujikan. Diharapkan kegiatan ini memberikan dampak positif bagi mahasiswa atau asesi dengan diperolehnya pengakuan kompetensi kerja pada profesinya.
LSP Universitas Narotama, lanjut Natalia Damastuti, telah memperoleh pengalaman yang sangat berharga untuk menyempurnakan sistem sertifikasi yang lebih baik. BNSP berharap program PSKK ini dapat dimanfaatkan dan dijalankan oleh LSP Universitas Narotama dengan sebaik-baiknya, yaitu secara efisien, efektif, dan akuntabel di saat pandemi Covid-19 ini.
Program ini diharapkan akan mencapai peningkatan sumber daya manusia yang kompeten bagi lulusan Universitas Narotama, sehingga dapat menjawab tantangan persaingan kerja di era global ini,pungkasnya. [luk]

Foto: Pelaksanaan sertifikasi kompetensi perdana program PSKK BNSP tahun 2020 diawali dengan sertifikasi skema Pengoperasian Perangkat Lunak Perkantoran, Rabu (5/8/2020) di plaza Gedung E Universitas Narotama.

Sumber : https://narotama.ac.id/index.php/detil/id/1588/LSP_Universitas_Narotama_Lakukan_Sertifikasi_Kompetensi_200_Calon_Peserta_Program_PSKK_BNSP_Tahun_2020.html

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.